Sabtu, 30 April 2011

BUAT SAHABAT- SAHABATKU

Buat sahabat- sahabtku, Resti dan Geby yang kusayangi…
Dulu kita pernah tak percaya bahwa persahabatan akan susut dimakan waktu,
persahabatan akan tidak harmonis antara kita bertiga,
akan ada perpecahan jika antara aku dan dia atau kamu dan dia terjadi kesalahpahaman
Asing rasanya menyebut aku, dia, mereka
Tapi kita adalah kami
Ya, kita dulu selalu bersama
Tapi kini kita dipaksa oleh waktu untuk suatu pencapaian hidup yang tak bisa dielakkan
Andai kita bisa meminta untuk seiring bersama, mungkin perasaan ini tak ada
Tapi jika kita selalu bersama, pasti tak ada masalah ini yang akan menguji kita
Jadikan masalah sebagai teguran bagi kita
Rasanya ingin merangkul kalian saat ini
Dan katakan, “maafkan aku”
Ini bukan masalah aku dan dia, atau kamu dan dia
Tapi masalah kita
Kata maaf tak akan cukup buat kita
Dulu kita membayangkan bagaimana indahnya masa depan
Tapi jika hari ini saja kita seperti ini, bayangkan apa yang terjadi lima tahun kedepan
Jangan biarkan emosi memperbudak kita
Katakan pada emosi, “kamilah yang akan memperbudak mu!”
“kami tidak akan menangis atasmu”
Mencari teman mudah, dipertemukan dengan sahabat sejati adalah anugerah
Jangan katakan “mengertilah dengan aku”, tapi katakanlah “aku akan mengerti kalian”
                (Padang, 13 Oktober 2010, 18.04 WIB)

2 komentar: